Jangan Salah Memilih Caleg

Orang Gunung mencoba Bicara Politik....

Genderang Pemilu Legislatif 2009 telah dikumandangkan, tinggal menghitung hari....... pemandangan di sekitar kita menampakkan aneka warna, beribu slogan dan jargon politik yang disajikan untuk dapat mengikat seluruh masyarakat. Berbagai spanduk, banner, baligho, pamplet serta stiker para CALEG bertebaran di sudut-sudut kota bahkan sampai ke pelosok desa yang terkadang membuat sumpek.

Banyak pilihan calon anggota legislatif yang merupakan duta-duta partai politik maupun pribadi untuk memperjuangkan kepentingan mayarakat ditawarkan kepada khalayak baik legislatif kabupaten/kota, propinsi maupun nasional. Setiap caleg mengiklankan dirinya yang terbaik melalui kata-kata yang memikat serta photonya dengan background Pemimimpin Partainya masing-masing.

Dengan banyaknya pilihan tersebut, tentunya masyarakat dituntut untuk jeli, bijak dan berpikir matang dalam memilih caleg yang akan diamanahkannya sebagai wakil rakyat. Mengapa demikian ?

Karena saya yakini bahwa pilihan masyarakat dalam Pemilu Legislatif adalah persoalan serius dalam menentukan nasib masyarakat itu sendiri setidaknya untuk jangka waktu 5 tahun kedepan. Kita semua tahu bahwa perhelatan pemilu adalah merupakan bagian dari manipestasi kedaulatan rakyat yang diselenggarakan tidak dengan resiko kecil dan tentunya menggunakan biaya yang sangat besar. Sangat disayangkan apabila hasil dari pelaksanaan Pemilu Legislatif hanya mampu menghasilkan wakil-wakil rakyat yang tidak bisa berbuat untuk kepentingan seluruh masyarakat.

Salah memilih berarti kita telah menyia-nyiakan kesempatan untuk sebuah perbaikan kehidupan dimasa yang akan datang, kehidupan masyarakat sesuai dengan yang dicita-citakan.

Ingat.... kita jangan sampai terjebak oleh rayuan, kata-kata yang memikat maupun photo Caleg yang tidak sedikit fosenya mirip Photo Model.

Kalupun ada Caleg maupun team suksesnya membagi-bagikan uang, AMBIL SAJA UANGNYA JANGAN PILIH ORANGNYA .... lumayan buat bayar Internetan di WARNET.... he...he... he...

Semua berpulang pada kita ....


0 komentar:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger | Blue Business Blogger